Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Purnawirawan TNI dan Polri Pemilu 2024

Sahabat Prokopim,
Pemkab Magetan melalui Bakesbangpol menggelar kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Purnawirawan TNI dan POLRI Kab. Magetan, dengan Tema ” Pendidikan Politik bagi Purnawirawan TNI dan Polri mewujudkan Pemilu tahun 2024 dengan mengedepankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, bertempat di Pendapa Surya Graha, Jumat (15/09/2023).
.
Disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol Magetan Chanif Tri Wahyudi, kegiatan sosialisasi pendidikan politik dilaksanakan dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 agar peran dan kewajiban untuk mendukung terwujudnya tatanan sistem politik dan demokrasi yang aman dan berkualitas.
.
Bupati Suprawoto menyampaikan, seluruh Purnawirawan harus turut serta mensukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak di tahun 2024 secara damai.

”  Saat ini Bapak /Ibu sudah Purnawirawan yang mana dulu waktu masih aktif dinas netral tidak diperbolehkan berpolitik (netral), dan sekarang sudah Purnawirawan berhak iku serta dalam memilih dan mendukung pimpinan atau wakil yang akan dipilih,” terangnya.
.
Bupati juga berpesan untuk mewujudkan Kabupaten Magetan yang aman dan kondusif pada pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

” Mari cegah dini deteksi dini terhadap ancaman yang terjadi yang dapat mengganggu kondusifitas Kabupaten Magetan menjelang Pemilu tahun 2024, ” pesannya.
.
Acara tersebut juga diisi dengan sosialisasi oleh Nur Salam (Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM) KPU Magetan.
.
Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan secara simbolis oleh Bupati Magetan kepada Warakawuri dan Persatuan Purnawirawan.

(Prokopim/edh/be/KD1) .

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *