Doa Bersama dan Tasyakuran Gedung Asrama Rumah Lansia Mulia

Sahabat Prokopim,
Sebagai bentuk wujud syukur telah selesai dibangunnya gedung asrama baru Rumah Lansia Mulia, Dinas Sosial Kabupaten Magetan menggelar acara doa bersama dan tasyakuran, bertempat di Rumah Lansia Mulia, Kecamatan Karangrejo, Kamis (14/09/2023).
.
Rumah Lansia Mulia, rumah bernaung para lansia yang sebatang kara, tak memiliki sanak saudara ini dihuni 10 lansia, dengan 8 lansia potensial, dan 2 lansia bedridden (terbaring di tempat tidur). Mereka rata-rata berusia 60 tahun keatas.
.
Gedung asrama baru Rumah Lansia Mulia, bisa menampung sebanyak 30 lansia yang sebatang kara dan tak memiliki tempat tinggal. Bangunan milik Yayasan Dharma Wanita Kabupaten Magetan ini dulunya difungsikan sebagai asrama anak disabilitas.
.
Disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan Parminto Budi Utomo, dibangunnya Rumah Lansia Mulia ini untuk menampung lansia yang tidak tertampung di panti sosial Tresna Werdha milik Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur yang sudah over kapasitas.
.
Bupati Suprawoto dalam sambutannya menyampaikan, kewajiban pemerintah untuk ikut meringankan beban para lansia yang sudah lola (sebatang kara).

” Ini adalah rumah mereka, kewajiban kita ikut meringankan beban para lansia yang sudah tidak memiliki saudara. Kita harus empati, dengan memberikan sedikit hiburan dan perhatian, juga memberikan kegiatan yang membuat mereka senang dan bahagia,” terangnya.
.
Dalam acara tsb dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Bupati Magetan Suprawoto yang diserahkan kepada Kepala Dinas Sosial, dilanjutkan peninjauan asrama. Hadir dalam acara tsb Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, Kadinsos, Forkopimca Karangrejo, dan undangan lainnya.

(Prokopim/edh/KD1).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *