BUPATI BUKA PEKAN LITERASI DAN PEMASYARAKATAN ARSIP

Sahabat Prokopim,
Setiap tanggal 14 September sejak 1995 merupakan peringatan Hari Kunjung Perpustakaan Nasional. Dengan dicanangkan hari Kunjung Perpustakaan ini diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat dalam mengunjungi perpustakaan dan membaca.

Untuk memperingati dan turut menyemarakkan Hari Kunjung Perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Magetan menggelar Pekan Literasi dan Pemasyarakatan Arsip di halaman perpustakaan umum Magetan yang dimulai pada hari ini, Kamis (14/9) sampai dengan Senin (18/9) Minggu depan dari jam 09.00-21.00.

“Dalam pekan literasi dan pemasyarakatan arsip ini juga diramaikan dengan bazar buku dari penerbit Gramedia dan Megania Aksara, Bazar UMKM binaan Dinas Arpus, Pameran kearsipan dari Monumen Pers Nasional Surakarta, Pagelaran wayang dalang cilik dalam Bulan Ndadhari, Penampilan kesenian tokling, Seni kreasi disabilitas dan lain sebagainya,” jelas Suhardi, Kadin Arpus dalam laporannya saat pembukaan Pekan Literasi dan Pemasyarakatan Arsip.

Bupati Magetan yang hadir membuka langsung acara kali ini mengungkapkan jika arsip itu penting bagi kehidupan. “Kita tidak mungkin bisa menjadi bangsa yang bijak tanpa adanya arsip sebagai pembelajaran,” terangnya.

Bupati juga mengajak seluruh masyarakat Magetan untuk menjadi masyarakat yang berliterasi agar generasi penerus memiliki wawasan yang luas yang komprehensif.

Hadir dalam giat kali ini Bupati Magetan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Arpus, Kepala Monumen Pers Nasional dan tamu undangan lainnya.
(Prokopim/lio/KD1).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *