RAKOR LINTAS SEKTOR KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG /BADAN PERTANAHAN NASIONAL


Rapat Koordinasi Lintas Sektor dalam rangka Pembahasan Rancangan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Perencanaan (WP) Kabupaten Magetan, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kendal digelar di The Sultan Hotel Jakarta, pada Selasa (30/05/2023).
.
Pada acara ini Bupati Magetan Suprawoto memaparkan tentang RDTR Wilayah Perencanaan Kartoharjo. Isu strategis penataan ruang RDTR Perencanaan RDTR Wilayah Kartoharjo yaitu Rencana Pembangunan Exit Tol, Dominasi Lahan Pertanian, Akses Penghubung Kabupaten. Sedangkan tujuan penataan ruang dari RDTR adalah kawasan agribisnis didukung dengan infrastruktur yang terintegrasi dan berkelanjutan. Yang nanti akan memudahkan akses baik dari Solo, Semarang dan Surabaya, dengan adanya exit tol di Magetan ini akan memperpendek waktu untuk sampai di Magetan. Oleh sebab itu, ini kita siapkan betul bahwa exit tol ini bisa mendongkrak perekonomian di Magetan.
.
Pada Linsek ini, saya kira ini menjadi hal penting karena pemerintah pusat sudah menargetkan tentang percepatan tata ruang ini sebagai amanat di dalam undang – undang Cipta Kerja didalam proses perijinan. Kedepannya proses perijinan akan lebih cepat karena sudah memiliki RDTR. Pada
Forum Linsek ini, kita ingin memastikan kembali terkait substansi materi teknis. “Pada pagi ini kita akan konfirmasi ulang terkait muatan – muatan yang ada di RDTR,” terang Dodi Slamet Riyadi Pejabat Fungsional Penata Ruang Ahli Utama Kementerian Agraria dan Tata Ruang / BPN saat Rakor Linsek.
.
Acara ini dihadiri oleh Bupati Magetan, Bupati Kendal, Bupati Indragiri Hilir, beserta jajarannya dan peserta rapat lainnya.
.
(Prokopim/nl/KD1).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *