Promosikan Potensi Magetan Melalui Gelar Seni Budaya dan Pameran UMKM di TMII

Sahabat Prokopim,
Pagelaran seni budaya promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Kabupaten Magetan baru saja sukses digelar di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (5/5).

Berbagi kreasi seni dipertontonkan, salah satunya adalah seni Wayang Orang dengan cerita ” Aruhara Taman Soka ” , selain juga ada pameran produk unggulan binaan Pemkab Magetan.

Ini merupakan upaya dari Pemerintah Magetan dalam pelestarian budaya, promosi wisata, pemasaran produk UMKM serta pemantik investor agar berinvestasi di Magetan.

Adapun agenda tahunan tersebut difasilitasi oleh Badan Penghubung Daerah Pemprov Jatim, Pemkab Magetan dan Ikatan Keluarga Magetan (IKMA).

Ketua IKMA Laksda TNI Yoos Suryono Hadi ( Pangkoarmada I ) menyampaikan komitmennya untuk terus memberikan event dalam rangka memajukan dan membangun Magetan melalui IKMA.

” Kami telah memberikan event mudik dan kembali ke Jakarta secara gratis, adakan kegiatan Futsal dalam rangka jalin keakraban, perkenalkan masakan sego pecel sebagai produk UKM Magetan dan memberikan bantuan Rusa Totol yang sebagai pendukung wisata di Magetan ” kata Ketua IKMA.

” IKMA akan selalu jadi jangkar komunikasi dalam pemasaran UMKM, memperkuat jaringan UMKM dan akan bahu-membahu dalam penghijauan di Magetan salah satunya akan menanam pohon Sukun, ” imbuhnya.

Masih menurut beliau, dasar pemilihan pohon Sukun karena saat ini Sukun telah menjadi bahan subtitusi / pengganti bahan baku pembuatan tepung bagi industri besar. Karena dasar itulah Magetan diharapkan mampu menangkap peluang sebagai penghasil Sukun di Indonesia.

Sementara itu Pj. Bupati Magetan sangat menyambut baik atas peran besar diaspora yaitu IKMA atas segala bantuan materi dan pemikirannya dalam ikut memajukan Magetan.

” Saat ini banyak aset daerah Magetan yang belum dimanfaatkan, maka kami membuka peluang untuk investor bisa menggunakan aset kami agar bisa produktif, ” tutur Pj. Bupati.

Beliau juga sampaikan rasa terimakasihnya atas kinerja Forkopimda yang sangat peduli dengan pembangunan di Magetan. ” Melalui ide dan gagasan dari teman-teman Forkopimda Pemerintah Magetan sangat terbantu dalam proses meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Magetan, ” tutur Beliau.

Adapun acara disaksikan oleh Pj. Bupati Magetan, Forkopimda, Ketua serta tokoh diaspora beserta anggota IKMA, Kepala Anjungan Jawa Timur, Ketua dan anggota DPRD Magetan, Pj. Sekdakab, Pejabat dilingkup Pemkab Magetan dan penonton lainnya (Prokopim/gtm/bee/KD1)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *