Pj. Bupati Magetan Bersama Forkopimda Safari Ramadan 1445 H/2024 M di Masjid Al Hidayah, Sukowidi, Nguntoronadi

Sahabat Prokopim,
Selama Bulan Suci Ramadan 1445 H/2024 M, Pj. Bupati Magetan Hergunadi bersama Forkopimda Magetan melaksanakan Safari Ramadan di sejumlah Masjid di Kabupaten Magetan. Kali ini di Masjid Al Hidayah Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Senin malam (25/03/2024).

Safari Ramadan ini merupakan yang ke-2 kalinya digelar oleh Pemkab Magetan sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali ukhuwah di Bulan Suci Ramadan 1445 H/2024 M. Acara dimulai dengan salat Isya dan Tarawih berjamaah bersama Pj.Bupati Magetan dan jajaran Forkopimda Magetan, serta berbagai kalangan masyarakat muslim setempat.

Pj. Bupati Magetan Hergunadi dalam sambutannya mengapresiasi tingkat kehadiran jemaah masjid Al Hidayah yang tergolong cukup ramai. “Ini tadi saya lihat jemaah yang hadir cukup banyak dalam mengikuti salat tarawih kali ini,” ungkapnya.

“Selamat menunaikan ibadah puasa semua keberkahan senantiasa menyertai kita melalui limpahan pahala dalam bulan suci ini,” harapnya.

Sementara itu untuk Kultum Ramadan diisi oleh K.H. Nur Sujak, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Magetan, yang menyampaikan tausiyah mengenai pentingnya berbuat baik kepada lingkungan.

“Kita tidak bisa hidup sendiri, Islam mengajarkan kita berbaikan dengan tetangga,” pesannya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan sejumlah bantuan berupa alat salat dan Al-Quran secara simbolis oleh Pj. Bupati Magetan Hergunadi kepada takmir masjid Al Hidayah, dan beras zakat fitrah kepada 5 Camat di eks distrik Gorang-Gareng yang meliputi Camat Nguntoronadi, Camat Kawedanan, Camat Lembeyan, Camat Takeran dan Camat Bendo.
(Prokopim/lio/feb/KD1).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *