Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama BPJS Kab. Magetan

Sahabat Prokopim,
Sehubungan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 dengan salah satu fokus di bidang kesehatan, terutama terkait sasaran 98% penduduk mendapatkan perlindungan sosial untuk mencapai Universal Health Coverage
(UHC) di tahun 2024.
.
Sebagai upaya mendukung Pemerintah Kabupaten Magetan untuk mencapai target UHC sebagaimana tercantum dalam RPJMN 2020-2024, BPJS Kesehatan Madiun menggelar Forum Komunikasi Para Pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Magetan Semester I Tahun 2024, bertempat di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha, Senin (25/03).
.
Pj. Bupati Magetan Hergunadi dalam arahannya menyampaikan ada beberapa hal yang bisa dipikirkan secara bersama-sama, dikolaborasikan dengan memaksimalkan potensi yang ada.

” Kami ingin ada kolaborasi dengan BUMDES, dan berharap regulasi ini dilaksanakan pasti ada potensi yang bisa dimaksimalkan, seperti BPJS tentunya tidak ditargetkan rupiah yang masuk, tetapi coverage yang masuk baik pendapatan/pengeluaran, ” ungkapnya.
.
Sementara menurut Wahyu Dyah Puspitasari, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Madiun menyampaikan, salah satu strategi pencapaian UHC Kabupaten Magetan, dengan Program PESIAR (DESA UHC).
” Salah satu upaya untuk pencapaian target UHC, dengan program PESIAR (Petakan, Sisir, Advokasi, Registrasi) dengan rekrutmen peserta dalam rangka meningkatkan keaktifan peserta JKN dan membantu pencapaian UHC,” terangnya.
.
Dengan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama BPJS Kesehatan ini, diharapkan Kabupaten Magetan mencapai UHC, minimal 95% dari total penduduk terdaftar sebagai peserta JKN. Peningkatan keaktifan peserta, dan peningkatan pemahaman peserta terkait JKN.
.
Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Magetan, Pj. Sekda Magetan, Kadinkes Magetan, Kepala BPJS Kesehatan Magetan, Kepala OPD terkait dan undangan lainnya.

(Prokopim/edh/KD1).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *