111 PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Magetan Ikuti Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah


Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Magetan bekerjasama dengan BKD Provinsi Jawa Timur menggelar ujian dinas dan ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah di lingkup Pemerintah Kabupaten Magetan, bertempat di Gedung Korpri Magetan, Jumat (09/12/2022).
.
Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan setiap pegawai negeri sipil yang akan naik pangkat/golongan yang lebih tinggi yang telah ditentukan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.
.
Ujian tersebut dikuti sebanyak 111orang, dengan rincian peserta ujian dinas Tk II diikuti 11 pegawai, ujian dinas Tk I diikuti 90 pegawai, dan ujian penyesuaian ijazah diikuti 10 pegawai negeri sipil di lingkup Pemerintah Kabupaten Magetan. Metode ujian dilaksanakan dengan tes tertulis dan wawancara.
.
Acara dibuka oleh Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti. Dalam arahannya Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti menyampaikan, pelaksanaan ujian harus berjalan se-obyektif mungkin didasarkan pada asas kompetensi.
” Ujian ini harus dilaksanakan se-obyektif mungkin, agar output dari kegiatan tersebut dapat dipertanggungjawabkan akurasinya,” terang Wakil Bupati Magetan.
.
Lebih lanjut, Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti menyampaikan kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah atas prestasi kerja dan pengabdian pegawai negeri sipil terhadap negara. Dan sebagai dorongan atau motivasi kepada pegawai negeri sipil untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian.
.
Hadir dalam acara tsb Wakil Bupati Magetan, Kepala BKD Magetan, Perwakilan BKD Provinsi Jawa Timur, dan peserta ujian.
(Prokopim/edh/KD1).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *