PARAKERTA tahun 2022 Resmi Dibuka

Kemeriahan peringatan Hari Jadi Ke – 347 Kabupaten Magetan masih terus berlanjut. Pemkab Magetan menggelar acara Pasar Rakyat Kerja Nyata (Parakerta) tahun 2022 di kawasan Gor Ki Mageti. Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari, yakni Pre Opening tanggal 11-13 Oktober, sedangkan Opening Ceremony dilaksanakan Jumat sore (14/10/2022).

Kegiatan yang mengusung tajuk Magetan Sehat, Ekonomi Meningkat tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Magetan Hj Nanik Endang Rusminiarti, serta disaksikan oleh jajaran Forkopimda.


.
Setidaknya ada 40 stand dinas dan instansi, 20 stand IKM binaan Disperindag, 80 stand UMKM Kabupaten Magetan, dan peserta pameran dari Karisma Pawirogo.
‘’Ini adalah momen untuk menggerakkan ekonomi daerah dengan menstimulasi UMKM serta pelaku usaha maupun di sektor lainnya setelah hampir dua tahun dilanda pandemi ’’ terang Wakil Bupati Nanik.
.
Selain untuk menggerakan perekonomian masyarakat tentunya ini adalah ajang untuk mempromosikan dan mengenalkan produk dari IKM dan UMKM Magetan ke masyarakat luas. Diharapkan nantinya masyarakat Magetan akan mencintai dan dapat menggunakan produk dalam negeri khususnya produk lokal Magetan. ‘’Harapannya kegiatan Parakerta ini sebagai sarana meningkatkan rasa cinta akan produk daerah sendiri, serta sebagai arena hiburan dan rekreasi, ” lanjutnya.
.
Kepala Dinas Disperindag Magetan Sucipto, selaku panitia penyelenggara menyampaikan bahwa dalam acara Parakerta ini juga dilaksanakan beberapa kegiatan menarik. Diantaranya Booth Activities, tebus murah, kompetisi dan demo masak, workshop UMKM, Kompetisi Content Creative, pembagian Doorprize, 1st Konser Sedaya kolaborasi tongkling Kontemporer dan Campursari Dewangga.
.
Selain itu ada juga, Parade Kirab Sedaya yang diikuti 1.675 peserta, city tour, bike night light, video 3d Mapping konser, grand prize. Pada acara puncak Parakerta mendatangkan bintang tamu Duo Srikandi dan Tribute to Didi Kempot feat Arya Galih Serta pesta ratusan kembang api.
Usai membuka kegiatan Parakerta, Wakil Bupati Nanik beserta Forkopimda meninjau stan pameran.
(Prokopim/edh/be/KD1).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *