Bupati Magetan Suprawoto Hadiri Peringatan Hakordia 2022

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyatakan komitmennya untuk mendukung tema Hakordia 2022 yakni Indonesia Pulih Bersatu Berantas Korupsi. Salah satunya yaitu dengan melakukan pengamanan aset daerah.

Komitmen besar tersebut disampaikan Gubernur Khofifah dihadapan Ketua KPK RI Firli Bahuri pada acara _Road to_ Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2022, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (1/12/2022).

Gubernur Khofifah melaporkan, nilai Monitoring Center Prevention ( MCP ) Provinsi Jatim per tanggal 29 November 2022 dari 39 pemerintah ( 1 pemprov dan 38 pemkab/kota) secata rata-rata nilainya 89% atau 22% lebih tinggi dari nilai rata-rata nasional sebesar 67%. Sedangkan untuk pencapaian MCP Pemprov Jatim adalah 93,13%.

Diakhir, Khofifah juga mengatakan bahwa seluruh kerja sama dan sinergi antara seluruh elemen strategis mampu memperkuat komitmen untuk menyelamatkan aset-aset negara.

Sementara itu, Ketua KPK RI Firli Bahuri menyampaikan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini adalah momentum penyemangat untuk menggerakkan komitmen tidak melakukan korupsi. Dirinya juga berharap budaya antikorupsi bisa terbentuk untuk menunjang cita-cita besar bangsa Indonesia pada tahun 2045, yakni sebagai negara dengan ekonomi terbesar di dunia.

“Mari kita bersama-sama merapatkan barisan, kita ikrarkan bhwa hari anti korupsi sedunia menjadikan semangat kita untuk menatap masa depan Indonesia yang bebas dari korupsi dan kita jadikan korupsi itu adalah sesuatu masa lalu,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Magetan Suprawoto hadir bersama Bupati/Walikota se-Jatim. Turut hadir pula antara lain Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wagub DIY Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam Ke- X, Wagub Kalteng Edy Pratowo,  Sekda Prov. Kalsel Roy Rizali Anwar.
(Prokopim/edh/bapjtm/KD1).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *