Bupati Magetan Membuka Acara Gebyar Seni dan Kreativitas HUT HIMPAUDI

HUT ke-17, Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Magetan gelar acara Gebyar Seni dan Kreativitas dengan mengusung tema Tulus Mengabdi, Teguh Berjuang, Solid Bergerak untuk Hak Profesi Guru Paud.


.
Acara ini digelar untuk memperingati pejuang pendidik dan tenaga pendidikan, yang peduli pendidikan anak usia dini, gali kreatifitas, serta menanamkan rasa asah, asih dan asuh sejak usia dini. Gebyar Seni dan Kreativitas dimeriahkan dengan lomba mewarnai ibu dan anak, lomba guru kreatif, pentas seni dan basar perjuangan, yang diikuti kurang lebih 4000 peserta.


.
Ketua pengurus wilayah HIMPAUDI Jawa Timur Imam Mahmud menyampaikan apresiasi luar biasa atas penyelenggaraan Gebyar Seni dan Kreativitas dalam rangka HUT ke-17 HIMPAUDI.
” Pendidikan anak usia dini merupakan bagian yang sangat penting dan genting, yang pertama dan utama. Di usia 17 th HIMPAUDI dengan perjuangannya melakukan kegiatan tulus mengabdi untuk kemajuan pendidikan anak bangsa,” terangnya.
.
Bupati Magetan Suprawoto saat membuka acara tersebut menyampaikan, ada sebuah profesi yang membanggakan, yakni profesi seorang guru.
” Guru-guru yang tergabung di HIMPAUDI ini luar biasa. Anak-anak ibarat seperti flashdisk, masih bisa diisi apa saja, kesempatan emas bagi guru untuk mewarnai anak-anak yang telah diamanahkan oleh orang tuanya, guru harus berwawasan luas ” terang Bupati Suprawoto.
.
Bupati juga berpesan, modal awal kesuksesan adalah kejujuran. ” Didik anak-anak dengan disiplin, tanggungjawab, dan kejujuran. Gebyar Seni dan Kreativitas ini sangat menyenangkan, bisa melihat potensi anak-anak. Ubah mindset kita, kembangkan anak sesuai potensinya agar anak-anak punya hope, kunci sukses adalah kejujuran, ” pesannya.
.
Acara dilanjutkan dengan peninjauan stan bazar dan pelaksanaan lomba mewarnai dan kreativitas guru bertempat di GOR Ki Mageti Magetan, Selasa (22/11/2022).
(Prokopim/edh/be/

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *