MAGETAN SEHAT, EKONOMI BANGKIT

Bupati Magetan bertindak sebagai inspektur pada upacara Hari Jadi Ke – 347 Kabupaten Magetan dan Hari Jadi ke 77 Provinsi Jawa Timur. Upacara yang digelar di alun-alun Magetan tersebut diikuti jajaran TNI, POLRI, ASN dan pelajar.


.
Peringatan Hari Jadi Kabupaten Magetan tidak lepas dari sejarah diangkatnya Bupati Magetan pertama yaitu Basah Gondokusumo atau Yosonegoro oleh Ki Ageng Mageti pada tanggal 12 Oktober 1675. Sejak itu tanggal 12 0ktober ditetapkan sebagai Hari jadi Kabupaten Magetan.
.


Sesuai dengan tema Hari Jadi 347 Magetan ” Magetan Sehat Ekonomi Meningkat “, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berjuang meningkatkan semangat kerja secara bersama-sama dalam mengatasi berbagai tantangan agar masyarakat lebih maju. Menjadikan Magetan mampu tumbuh dan berkembang di berbagai bidang.


.
Bupati berharap semangat Hari Jadi menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Terus meningkatkan inovasi dan kerja nyata sebagai kontribusi untuk percepatan pembangunan di Magetan.
.
Usai pelaksanaan upacara, diserahkan penghargaan kepada 14 Camat dan 114 Kades/Lurah yang berhasil memotivasi masyarakat untuk melunasi PBBP2 per 30 September 2022. Serta 4 Camat dan 113 Kades/Lurah lunas tercepat sebelum 17 Agustus 2022.
.
Pada kesempatan tersebut juga ditampilkan tari kolosal ” Wonderful Nusantara ” SMAN 1 Magetan, pencak silat dari SMAN 2 Magetan, senam Balok dari SMKN 1 Bendo dan drumband Gita Paksi Angkasa (SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahyudi, Maospati). (Prokopim/dj/edh/dok.be.ahmd/KD1).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *