MENYATUKAN VISI MELALUI FORUM KOMUNIKASI PUBLIK

Sebagai upaya untuk menjaring masukan dari berbagai pemangku kepentingan, kelompok masyarakat dan civitas akademika, BAPPEDALITBANG Kabupaten Magetan menggelar Forum Komunikasi Publik di Pendapa Surya Graha, Rabu (11/1/2023).
.
Hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK, Wakil Ketua 1 DPRD Magetan, segenap anggota FORKOPIMDA, OPD terkait, unsur akademisi, asosiasi profesi, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
.
Dijelaskan Kepala BAPPEDALITBANG, Elmy Kurnianto Widodo bahwa forum konsultasi publik sebagai tahapan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD). Menjadi media menyalurkan aspirasi masyarakat serta sinkronisasi rencana pembangunan dengan prioritas pembangunan di Magetan. Selain itu mewujudkan tata birokrasi yang adaptif. Hasil akhirnya akan diwujudkan dalam RENSTRA Perangkat Daerah tahun 2024-2026.
.
Ditambahkan Wakil Ketua 1 DPRD Magetan, dr. Pangajoman, MM bahwa Forum Konsultasi Publik bisa dilaksanakan di beberapa wilayah layaknya pelaksanaan Musrenbang, untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga aspek partisipatif benar-benar diwujudkan.
.
Bupati Suprawoto mengapresiasi seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan di Magetan. Bupati berharap RPD tersebut nantinya bisa menghasilkan rancangan program yang mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui ekonomi kerakyatan.
” Selamat berdiskusi untuk kebaikan Magetan kedepan “, pesan Bupati Suprawoto. (Prokopim/dj/dok.ahmd

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *