BUPATI SUPRAWOTO KUKUHKAN PENGURUS MASJID KI MAGETI

Sebagai salah satu upaya untuk memakmurkan Masjid Ki Mageti, Bupati Suprawoto telah mengukuhkan Pengurus Masjid Ki Mageti Periode 2022-2025 dimasjid tersebut pada Selasa malam (10/01/2023).
Dalam sambutannya, Bupati Suprawoto mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus Masjid Ki Mageti yang baru saja dikukuhkan. Tentunya setelah pengukuhan, tugas pengurus masjid harus berjalan optimal. Masjid Ki Mageti agar senantiasa selalu di jaga kebersihannya, karena sesuai ajaran Islam menjaga kebersihan adalah sebagian dari iman.

Bupati Suprawoto mengungkapkan peluang untuk mengembangkan masjid ini cukup besar, karena berada di tepi jalan raya, dekat dengan pasar sayur dan tempat wisata Kebun Refugia hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari luar Magetan. Apalagi nilai sejarah Masjid Ki Mageti sangat religius hal ini bisa menjadi magnet untuk beribadah sekaligus bisa dijadikan sebagai tempat wisata religi bagi pengunjungnya.
Bupati Suprawoto juga berharap masjid ini secara tidak langsung dapat memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat kita. Yang penting tempat jualan masyarakat sekitar masjid perlu ditata sebaik mungkin agar terlihat indah.

Sementara itu, Muhtar Wahid Kadis PUPR selaku Ketua 1 Pengurus Masjid Ki Mageti dalam sambutannya, akan menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, beliau juga mengungkapkan bahwa Masjid mempunyai peran sentral sebagai tempat kebajikan dan kemaslahatan bagi seluruh umat manusia. Dalam hal ini masjid, seperti yang telah diajarkan oleh Rasulullah, bukan hanya sebagai tempat untuk menunaikan ibadah shalat semata, tetapi juga sebagai pusat pendidikan tempat menanamkan nilai-nilai ketaqwaan dan penyebaran syi’ar Islam.

“Maka setelah dikukuhkan pada malam hari ini Masjid Ki Mageti harus di makmurkan dengan shalat berjamaah dan pengajian ilmu agama sebagaimana yang di contohkan oleh Rasulullah SAW,” terangnya.

Hadir dalam acara tsb Bupati Magetan, Kadis TPHPKP, Kadis PUPR, Kabag Kesra, Forkopimca Plaosan dan segenap pengurus Masjid Ki Mageti Periode 2022-2025.
(Prokopim/feb/KD1)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *