Pesta Ceria Finger Paintings 2023, Media Ekspresi dan Imajinasi Anak-anak


Keceriaan di wajah anak-anak TK terpancar pagi ini Selasa ( 20/6/2023). Ya, sebanyak kurang lebih 700 anak TK se-Kecamatan Plaosan berbondong-bondong dengan riangnya, membawa alat lukis mereka.  Ya, anak-anak ini akan mengikuti kegiatan Pesta Ceria Finger Paintings 2023 yang diinisiasi oleh mahasiswa KKN-T Kewirausahaan Universitas Negeri Surabaya (Unesa).
.
Melalui kegiatan Finger Painting selain anak dapat melatih motorik halusnya, anak juga dapat bereksperimen dengan mencampurkan berbagai warna untuk menghasilkan warna-warna lainnya.
.
Finger Painting merupakan salah satu kegiatan seni dimana anak dapat menggambar dengan cara menggoreskan pewarna secara langsung dengan jari tangan sebagai kuasnya.
.
Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti yang hadir membuka acara tersebut menyampaikan, kegiatan seperti ini harus sering diadakan untuk mengembangkan kreativitas anak.

” Dengan adanya kegiatan seperti ini otomatis kreativitas anak berkembang, anak-anak ceria bersama teman-temannya. Saya berpesan pada ibu guru, didiklah putra-putri dengan karakter kejujuran, hal itu harus ditanamkan sejak usia emas. Dan kegiatan seperti ini harus sering diadakan agar anak-anak termotivasi, ” ungkapnya.
.
Selain melatih motorik halus yaitu koordinasi antara mata dan tangan, melalui Finger Painting bisa melatih perkembangan bahasa anak seperti anak menceritakan hasil lukisannya.
.
Acara yang digelar di Kebun Bunga Refugia Plaosan ini dimeriahkan dengan tari rampak, fashion show, doa anak-anak, dan pelaksanaan finger painting secara serentak. Hadir dalam acara tsb Wakil Bupati Magetan, Direktur Unesa, Camat Plaosan, dan undangan lainnya.

(Prokopim/edh/KD1).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *