Evaluasi Pelaksanaan APBD T.A 2022 dan Persiapan Pelaksanaan APBD T.A 2023


Bupati Magetan Suprawoto selalu menekankan dan mendorong penggunaan E-catalogue lokalĀ  dalam pelaksanaan dan penyerapan APBD, sehingga realisasi serapan belanja APBD akan lebih maksimal.

” Semua Dinas/Instansi/Kecamatan harus belanja APBD dengan E-catalogue secara konsisten. Transaksi yang masih kurang maupun yang belum sama sekali harus dikejar, sehingga realisasi serapan belanja APBD akan lebih maksimal,” terang Bupati Suprawoto.
.
Hal tsb disampaikannya saat Rapat Evaluasi pelaksanaan APBD T.A 2022 dan Persiapan Pelaksanaan APBD T.A 2023, bertempat di Ruang Rapat Ki Mageti Setdakab Magetan, Jumat (20/10/2023).
.
Dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Magetan Ir Hergunadi  menyampaikan beberapa permasalahan dalam pelaksanaan APBD 2022, serta hal-hal yang menjadi catatan. Pemerintah Kabupaten Magetan terus mendorong seluruh stakeholder untuk menggunakan E-catalogue dalam penggunaan belanja APBD.
.
Bupati Magetan Suprawoto juga berpesan, beberapa persoalan di P-APBD yang belum selesai bisa segera dicover, kolaborasi pelaksanaan event dan kegiatan antar OPD dan pihak terkait serta memanfaatkan teknologi informasi secara optimal.
.
Dalam rapat tersebut masing-masing perangkat daerah menyampaikan perkembangan realisasi APBD tahun 2022. Data realisasi anggaran juga dilengkapi dengan kendala yang dialami dalam proses penyerapan anggaran selama bulan berjalan.
.
Rapat Evaluasi Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022, dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, Kepala Badan/Bagian, Camat dan undangan lainnya.
(Prokopim/edh/

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *