IBCA MMA WADAHI TALENTA PETARUNG MAGETAN


Khabib Nurmagomedov, Connor McGregor dan Dustin Poirier merupakan contoh dari nama-nama terkemuka petarung Mixed Martial Art (MMA) yang berkancah di ‘oktagon’ UFC, di Indonesia sendiri kita punya Jeka Sarigih dan putra asli Magetan, Suwardi yang bertarung dipanggung One Pride MMA. Tentu dalam perjalanan karir nama-nama sebelumnya tidaklah sesederhana membalikkan telapak tangan, mereka berlatih memeras peluh dalam sebuah wadah yang memang ditujukan untuk bertarung dan berprestasi.

Melihat peluang dan kemungkinan potensi akan ‘hadirnya’ sosok atlit petarung dari Magetan, Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA MMA) Magetan dan Pengkab Magetan Muaythai Indonesia menginisiasi sebuah sasana tempat berlatih masyarakat Magetan yang berniat untuk menggeluti dunia MMA ditahap profesional bahkan untuk sekedar hobi.

“Bulan lalu (Desember 2022) di Kejurprov, kita berhasil menyabet 2 medali emas untuk MMA,” terang Sumanto, selaku perwakilan IBCA Magetan dalam sambutannya saat acara tasyakuran pembukaan sasana di Stadion Yosonegoro, Jumat (13/1).

Bupati Magetan yang hadir langsung dalam tasyakuran kali ini mengungkapkan apresiasinya atas inisiatif yang telah IBCA Magetan dan Pengkab Magetan Muaythai Indonesia mulai.

“Mampu menampung semua atlit dari berbagai pencak silat di Magetan, ini merupakan suatu wadah peleburan yang sangat bagus menurut hemat saya,” Ungkapnya.

Hadir dalam giat kali ini Bupati Magetan, Ketua DPRD Magetan, Ketua KONI Magetan, Pengurus IBCA dan Muaythai Magetan, OPD terkait serta perwakilan perguruan pencak silat di Magetan.
(Prokopim/lio

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *