Festival Budaya Lintas Agama FKUB Kabupaten Magetan

FKUB Magetan menggelar Festival Budaya Lintas Agama, bertempat di halaman Gor Ki Mageti Magetan, Jumat (28/10/2022) malam. Festival ini sekaligus menandai ditutupnya pasar rakyat dalam rangka Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur, Hari Jadi Ke-347 Kabupaten Magetan, rangkaian peringatan hari santri tahun 2022 dan menyongsong 1 Abad NU.

.
Pagelaran budaya lintas agama diawali dengan pertunjukan barongsai (Konghucu), penampilan seni tongkling (Buddha), tari Remo (Hindu) , vocal grup (Kristen) , Panembromo (Katolik) , dan ditutup dengan musik hadroh sholawat (Islam).
.


Bupati Magetan Suprawoto yang hadir dalam acara tsb menyampaikan, dengan kegiatan ini bisa membangkitkan ekonomi kembali.
” Semua kegiatan harus mendatangkan dan menggerakkan ekonomi masyarakat. Semua organisasi harus bersatu padu menggerakkan ekonomi di Magetan. Hari Jadi milik masyarakat Magetan,” tutur Bupati Suprawoto.
.
Bupati juga mengapresiasi kreativitas dan inovasi FKUB Magetan yang telah menggelar acara budaya lintas agama.
” Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kreativitas dan inovasi oleh FKUB. Ibarat kata ‘singa ketemu singa tidak bertengkar’, menunjukkan budaya meleburkan perbedaan. Suku agama apapun hidup rukun di Magetan, mari kita rawat bersama, semoga Magetan menjadi miniatur kebangkitan kerukunan umat beragama, ” lanjutnya.
.
Acara dihadiri oleh Bupati Magetan, Kapolres Magetan, Perwakilan Forkopimda, FKUB, Ketua GP Ansor Magetan, dan undangan lainnya.
(Prokopim/edh/

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *