BUPATI BUKA GEBYAR REOG DAN BAZAR UMKM KECAMATAN PLAOSAN

Kecamatan Plaosan menyimpan banyak potensi budaya, dipunggung sang Wukir Mahendra Giri ragam seni budaya tersebut berkembang, salah satunya kesenian reog.

Bertujuan untuk melestarikan kesenian reog yang ada di Kecamatan Plaosan pada hari ini, Selasa (11/10) Pemerintah Kabupaten Magetan menggelar Gebyar Reog Kecamatan Plaosan di halaman parkir Kebun Refugia, Plaosan.

“Merupakan rangkaian HUT ke 347 Kabupaten Magetan,” Ungkap Yudo Wahyono, Camat Plaosan dalam laporannya.

Bupati Magetan yang hadir membuka acara dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan ini mampu melestarikan kebudayaan dan mengenalkan potensi eduwisata Kebun Refugia.

“Kita kenalkan Kebun Refugia sebagai wisata unggulan Magetan,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Magetan beserta Wakil Bupati Magetan dan Sekdakab Magetan meninjau bazar UMKM masyarakat Kecamatan Plaosan yang digelar di halaman parkir Kebun Refugia kali ini.

Pun dalam gebyar reog ini diikuti ratusan pementas kesenian reog dari berbagai paguyuban di 9 (sembilan) Desa/Kelurahan di Kecamatan Plaosan.

Hadir dalam acara kali ini Bupati Magetan, Wakil Bupati Magetan, Sekdakab Magetan, Forkopimca Plaosan, OPD terkait dan para pelaku seni reog se-Kecamatan Plaosan.
(Prokopim/lio/be

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *