PUNCAK PERAYAAN WORLD PHARMACIST DAY 2022

Ikatan Apoteker Indonesia Kabupaten Magetan menyelenggarakan kegiatan Raising Community Awareness sebagai rangkaian peringatan Hari Apoteker Sedunia atau World Pharmacist Day 2022 dengan melakukan edukasi obat tuberculosis dan diabetes melitus yang dikemas dalam suasana yang lebih menarik dengan yang diselingi senam, hiburan hingga pembagian door prize kepada masyarakat umum di Wilayah Magetan.
.


Acara ini merupakan tekad para apoteker untuk bersatu dalam aksi mewujudkan dunia yang lebih sehat khususnya di Kabupaten Magetan.


.
Dalam sambutannya Bupati Magetan menyampaikan ini merupakan kontribusi yang bagus dalam pencegahan dan penanganan TBC dan Diabetes. Karena penyakit seperti TBC memerlukan penanganan seperti Covid karena penularannya berantai oleh sebab itu perlu kontribusi baik itu dokter maupun tenaga farmasi. Saya yakin tema ini sangat bermakna karena dua penyakit itu sangat signifikan di Magetan karena banyak lansia di Magetan dan itu sangat rentan terhadap dua penyakit tersebut.
.
Turut hadir Bupati Magetan bersama Sekretaris Dinas Kesehatan, Kasat Res Narkoba, Pengurus dan anggota IAI Cabang Magetan dan tamu undangan lainnya di Halaman Car Free Day Pasar Baru Magetan. Minggu (09/10/2022).
(Prokopim/nl/edh/KD1).

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *