KOLABORASI WUJUDKAN DUNIA WISATA MAGETAN BAGUS SECARA KUALITAS DAN KUANTITAS

Untuk mewujudkan kawasan wisata Sarangan serta wisata lain yang ada di Magetan menjadi lebih baik dan populer, di perlukan pengembangan dan perubahan yang besar. Malam ini, Sabtu 8 Oktober 2022 berlokasi di Hotel Asia Sarangan menggelar diskusi dan pemaparan konsep wisata green tourism.

Kali ini hadir dalam acara adalah dari Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf, Direktur Of Development INKA, Perhutani, Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Bakrie group, Ancol group, Institut Teknik Surabaya (ITS), Kepala OPD terkait, Perwakilan paguyuban pelaku usaha Sarangan dan Undangan lainnya.

Bupati Suprawoto menyampaikan antusiasnya untuk terus melakukan perubahan yang mendasar sektor wisata yang ada di Magetan, dengan meningkatkan kualitas dan kuantitasnya, baik itu akses transportasi, layanan, wahana wisata dan lain-lain. Menurut Bupati Magetan dengan kualitas yang bagus maka akan terjadi pergeseran segmentasi pasar yang lebih baik dan itu selain meningkatkan penghasilan pelaku usaha wisata yang ada juga akan memberikan keunggulan lainnya.

Direktur Of Development INKA Agung Sedaju
dalam paparannya menyampaikan sudah saat pengembangan wisata dengan konsep green tourism perlu diadopsi di Magetan dalam hal ini kawasan Sarangan sebagai pilot projek sekaligus menjadi daya tarik tersendiri, karena belum banyak tersentuh di dunia wisata di Indonesia.

” Dengan adanya Perpres No 80 tahun 2019 maka sudah punya dasar hukum, apalagi saat ini juga hadir dari Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf, perwakilan investor, Wantimpres dan yang lainya yang akan siap mewujudkan Sarangan menjadi lebih baik kedepannya “, pungkasnya.

Oni Yulfian Sekretaris Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf menyampaikan, selain Sarangan yang akan dikembangkan maka juga diperlukan pengembangan wisata lainnya menjadi klaster-klaster wisata baru untuk menjadi satu paket wisata, tentunya dengan segala ciri khas yang dimiliki.

Di akhirnya sesi diskusi Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf Nia Niscaya menyampaikan, jika Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif siap untuk mempromosikan wisata di Magetan melalui Chanel yang dimiliki, selanjutnya agar segera dibentuk Branding’nya dan segera sosialisasikan kepada masyarakat.
(Prokopim/gtm/KD1

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *